Tempat Wisata di semarang, Sensasi Kekunoan di Tengah Kekinian

Sunday, March 24th, 2013 - Tempat Wisata

Tak ada salahnya untuk mencoba berjalan-jalan ke tempat wisata di Semarang. Kota yang menjadi ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah ini rupanya memilik segudang tempat-tempat eksotis nan menarik untuk dikunjungi. Terlebih jika Anda sedang mencoba mencari tempat wisata yang kental dengan suasana sejarah serta berkaitan dengan alam, maka Semarang adalah tujuan yang tepat. Selain menikmati tempat wisata indah di Semarang, kita juga bisa turut belajar mengenai sejarah dan cerita yang mengagumkan di masa lalu.

tempat wisata di semarang

Bermain Air di Tempat Wisata Di Semarang

Jangan salah, Semarang rupanya memiliki banyak potensi alam yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata di Semarang. Misalnya saja keberadaan Rawa Pening. Dilihat dari namanya, kita akan langsung tahu bahwa tempat wisata ini berkaitan dengan air. Rawa Pening merupakan area Wisata Tirta seluas 2.670 hektar dengan danau besar sebagai daya tarik utamanya. Tempat ini terletak di lereng tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, serta Gunung Ungaran. Dengan adanya danau luas ini, wisatawan dapat menaiki perahu tradisional yang saat ini sudah jarang ditemui. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bermain di pemancingan alam yang menyatu dengan Bukit Cinta. Selain bermain, di Rawa Pening wisatawan dapat membeli oleh-oleh barang kerajinan unik yang terbuat dari enceng gondok. Masyarakat di sini pun aktif mengolah lumpur hitam dari rawa untuk dijadikan rabuk gambut.

Permainan Menantang di Tempat Wisata di Semarang

Jika bermain di danau terlalu membosankan, mungkin Anda dapat mencoba salah satu tempat wisata di Semarang bernama Guo Kreo. Terletak di antara Manyaran dan Gunungpati, Guo Kreo ini dapat menjadi alternatif wisata bersama keluarga yang mengasyikkan. Selain menikmati keindahan Guo Kreo, Anda juga bisa merasakan aliran segar sungai alami yang cukup curam. Namun, yang lebih menarik lagi bagi Anda dan keluarga yakni keberadaan kera-kera liar yang cukup akrab dengan pengunjung. Setidaknya tingkah-tingkah mereka dapat menjadi hiburan yang menyenangkan.

Bagi Anda yang menyukai tantangan, mungkin kedua tempat tadi kurang merepresentasikan keganasan alam yang biasa dihadapi oleh para pecinta alam. Jangan khawatir, terdapat tempat wisata di Semarang yang cukup menarik bagi Anda. Tempat ini bernama Curug Benowo yang terletak di Desa Kalisi, Ungaran Barat, Semarang. Di sini pengunjung dapat menikmati eksotisme air terjun setelah melewati jalan setapak yang cukup ekstrem. Oleh karena itu, tempat wisata di semarang Jawa Tengah ini tidak disarankan bagi destinasi wisata keluarga, namun lebih kepada para pecinta alam.

Tempat Wisata di Semarang Penuh Nostalgi

Tak ada salahnya jika kita berwisata sekaligus mengenang kehebatan historikal orang-orang terdahulu. Seperti apa yang dikatakan Soekarno soal Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengunjungi tempat wisata di Semarang yang berupa candi. Tujuan pertama Anda dapat diarahkan ke Candi Gedong Songo yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Ambarawa. Situs candi yang terletak di lereng Gunung Ungaran ini memiliki sembilan kelompok bangunan candi. Jika lelah berjalan kaki, terdapat banyak joki yang bisa menuntun Anda di atas kuda sambil menikmati pemandangan hingga ke puncak dataran. Selain candi, di komplek ini tersedia pula fasilitas mandi air panas belerang serta sate kelinci.

Memperdalam Iman Lewat Tempat Wisata di Semarang

Selain berjalan-jalan menikmati keindahan tempat wisata asyik di semarang, kita juga dapat menebalkan rasa keimanan kita terhadap Sang Pencipta lewat berbagai macam wisata religi yang ditawarkan. Misalnya berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di Jalan Gajah raya, Sambirejo, Gayamsari, Semarang. Masjid seluas 10 hektar ini mampu menampung hingga 13.000 orang. Tak hanya itu, di tempat wisata di Semarang ini, Anda juga dapat mengunjungi Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang berada di lantai dua dan tiga dari Tower Asmaul Husna dalam komplek Masjid.

Jangan lupa, satu hal yang cukup menarik di “kota tua” Semarang adalah Gereja Blenduk yang kental dengan gedung kuno khas arsitektur Belanda. Bahkan, karenanya kawasan ini sempat dinamakan Little Netherland  yang terletak di Jalan Suari. Jangan lupa, satu lokasi yang wajib dikunjungi ketika berada di Semarang adalah Lawang Sewu. Bangunan dengan “seribu” pintu ini dimiliki oleh Departemen Perhubungan yang dibangun oleh arsitek Karsten. Jika Anda sudah mengunjungi Lawang Sewu, setidaknya Anda dapat membuktikan bahwa Anda pernah mengunjungi salah satu tempat wisata di Semarang yang paling terkenal keangkerannya.

Incoming search terms:

Tempat Wisata di semarang, Sensasi Kekunoan di Tengah Kekinian | Rahimawati Imut | 4.5