15th March 2013 Cat: Tempat Wisata with 1 Comment

Sayang rasanya jika kita sudah jauh-jauh pergi berkelana ke Hongkong namun melewatkan tempat wisata di Hongkong yang menarik. Ada banyak hal yang membuat Hongkong menjadi tempat tujuan wisata yang digemari oleh banyak wisatawan. Pemerintah Hongkong sendiri juga tampaknya sangat menyadari arti pentingnya potensi wisata di daerah mereka, sehingga mereka meningkatkan mutu pelayanan serta infrastruktur di sana agar dapat menjaga para pengunjung tetap merasa nyaman dan berkenan untuk datang berlibur kembali. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Hongkong yang wajib dikunjungi bagi Anda para wisatawan yang berencana pergi ke sana.

tempat wisata di hongkong

Tempat Wisata di Hongkong

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Hongkong. Terutama karena banyaknya tempat wisata di Hongkong yang membuat para wisatawan penasaran. Salah satunya adalah The Peak yang merupakan tempat wisata yang paling tinggi di Hongkong dengan ketinggian 428 meter di atas laut. Untuk mencapai The Peak demi melihat pemandangan yang spektakuler, Anda dapat memilih menggunakan bus atau tram. Terserah mana yang menurut Anda lebih nyaman. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih menantang, cobalah masuk ke Sky Terrace 428 yang terletak di atap gedung The Peak Tower. Saya sarankan bagi Anda yang takut ketinggian, jangan mencoba wahana ini karena dinilai terlalu ekstrem.

Sepaket Asyik Tempat Wisata di Hongkong

Kunjungan selanjutnya dalam rangkaian tempat wisata di Hongkong yang menarik yakni Museum Madame Tussauds. Bagaimanapun juga, museum ini sudah terkenal di seantero dunia berkat kepiawaian para artis di dalamnya untuk memahat patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal dunia seperti Andy Lau, Albernt Einstein, hingga Madonna. Uniknya adalah, dari tiga destinasi wisata tadi: biaya tram menuju the Peak, Sky Terrace, hingga Madame Tussauds dapat menggunakan tiket paket. Harganya menjadi lebih hemat dibanding Anda membeli tiket sendiri untuk masing-masing wahana. Namun, tiket tempat wisata di Hongkong 2012 berbeda dengan tahun 2013 maupun 2011 karena harga yang ditampilkan dan bertambah maupun berkurang sesuai dengan kebutuhannya.

Adiksi Tempat Wisata di Hongkong

Janganlah khawatir jika tempat-tempat sebelumnya membutuhkan budget yang tidak sedikit. Namun tenang saja karena Hongkong tetap berusaha memberi layanan terbaik pada para pengunjung tempat wisata di Hongkong Island. Misalnya saja keberadaan Avenue of Stars di Tsim Sha Tsui Promenade, dekat Salisbury Garden. Di jalan setapaknya, Anda dapat menemukan cap tapak tangan dari berbagai bintang film Hongkong yang sudah sangat terkenal seperti Jackie Chan, Andy Lau, juga Chow Yun Fat. Di tempat wisata di Hongkong ini terdapat pula patung aktor Bruce Lee yang legendaris serta patung ikon Hong Kong Film Awards.

Jika hanya mengambil foto di sekitar Avenue of Stars, Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis! Siapa saja boleh masuk dan mengagumi setiap jengkal kakinya melangkah. Namun yang lebih mengasyikkan lagi yakni keberadaan symphony of lights. Boleh dibilang ini adalah tempat wisata di Hongkong yang paling indah dan paling mudah didapat. Setiap malam pukul delapan, selama sepuluh menit semua orang akan disuguhi pertunjukan sinar laser yang dipadukan dengan lagu. Sebanyak 44 gedung pencakar langit pun turut berpartisipasi dalam pertunjukan ini.

Belanja Seru Tempat Wisata di Hongkong

Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding mengunjungi tempat wisata di Hongkong yang terkenal dengan barang-barang dagangannya. Seakan-akan sudah menjadi kewajiban bagi orang yang pergi ke luar negeri kemudian membawa beberapa cinderamata bagi orang tersayang yang tetap tinggal di dalam negeri. Jika Anda merasa pandai menawar dengan harga sadis, atau Anda juga pandai dalam menentukan kualitas barang, maka Anda mungkin akan lebih cocok untuk pergi ke “pasar tradisional” dari fashion. Misalnya saja menuju Ladies Market yang terletak di Mongkok. Banyak sekali pilihan baju yang bisa dijadikan oleh-oleh di sini. Ada lagi Cheung Sha Wan Road Fashion Street yang juga menjual baju-baju modis dengan harga grosir. Jika Anda lelaki, maka Anda dapat langsung menuju ke Temple Street market atau Stanley Market. Di sana Anda dapat menemukan pakaian, sepatu, jam tangan, dan lainnya.

Namun jika ternyata Anda tidak merasa nyaman berdesakan dengan orang banyak di “pasar tradisional”, terdapat banyak opsi lain yang bisa diambil. Misalnya jika Anda menginginkan pakaian, Anda bisa langsung menuju outlet pakaian dengan merk yang bersangkutan. Begitu pula jika Anda membutuhkan barang dan jasa dari outlet kecantikan dan kesehatan. Tak ketinggalan, ada juga outlet Elektronik Broadway yang mungkin dapat menjawab kegelisahan teknis Anda. Begitulah tempat wisata di Hongkong yang bervariasi dan cukup menarik hati.

Comments for Tempat Wisata di Hongkong, Indahnya Dunia
  1. Pulau Tidung 22nd April 2013 at 7:32 am

    Tempat wisata di hongkong memang sangat indah bahkan terbaik dan terindah didunia. Dengan adanya postingan ini maka kita akan sedikit dimudahkan untuk menemukan informasi tempat wisata terindah dunia di hnkong. Terima kasih telah berbagi.

Leave a Comment for Tempat Wisata di Hongkong, Indahnya Dunia


one + 8 =