15th March 2013 Cat: Tempat Wisata with No Comments »

Siapa sih yang tak ingin mengunjungi tempat wisata di Bangkok? Ibu kota dari negara gajah putih ini cukup terkenal sebagai tempat tujuan wisata yang menjadi favorit masyarakat dunia, sama halnya dengan orang Indonesia. Selain Singapura dan Malaysia, Thailand memang telah menjadi negara yang kerap dikunjungi sebagai tempat berlibur bagi orang Indonesia. Selain letaknya yang masih satu kawasan regional Asia Tenggara, banyaknya lokasi menarik di Thailand menarik banyak minat wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati tempat wisata terbaik di Bangkok, termasuk Anda mungkin. Tentu saja Bangkok menjadi kota paling diburu di Thailand karena terdapat banyak opsi yang dapat Anda pilih selama berlibur di sana.

tempat wisata di bangkok

Tempat Wisata di Bangkok Candi

Sama halnya dengan Indonesia, Thailand memiliki banyak situs-situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Karena pengaruh agama Buddha yang sangat kuat di Thailand, terdapat hingga 400 buah candi Buddha yang tersebar di seluruh penjuru kota. Oleh karena itu, jangan terkejut jika Anda mendapati agen tempat wisata di Bangkok yang menawarkan banyak paket untuk berkunjung ke candi-candi. Selain candi, banyak pula kuil-kuil yang dijadikan destinasi wisata banyak orang.

Mengunjungi Kuil Tempat Wisata di Bangkok

Salah satunya yang paling terkenal adalah Temple of Emeral Buddha atau dalam bahasa Thailand disebut dengan Wat Prakeaw. Kuil ini bukan sembarang kuil karena di dalamnya terdapat patung Buddha yang dipahat pada sebongkah batu zamrud. Di tempat wisata di Bangkok ini Anda tidak boleh berpakaian sembarangan, terutama mengenakan celana pendek. Jika terpaksa Anda sudah datang dengan pakaian yang minim, pihak pengelola telah menyediakan tempat penyewaan celana panjang. Di dalamnya Anda dapat menikmati bangunan yang disucikan di sini, patung-patung juga pagoda yang dihiasi dengan begitu apik. Jika Anda sudah sampai di kota ini, maka kuil ini menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi.

Masih berada satu komplek dengan Wat Prakeaw adalah The Grand Palace. Jika di Indonesia terdapat Keraton bagi Kesultanan Yogyakarta dan Surakarta, maka The Grand Palace juga merupakan tempat tinggal yang disediakan bagi Raja Thailand. Tempat wisata di Bangkok ini dibangun pada tahun 1782. Arsitekturnya yang indah dan khas tentu akan meninggalkan memori indah di kepala para pengunjungnya. Namun, untuk menjaga kesakralan tempat ini, terdapat pula larangan keras bagi para wisatawan mengambil gambar ketika sedang berada di dalam komplek The Grand Palace ini.

Belajar Sejarah di Tempat Wisata di Bangkok

Salah satu kuil lain yang wajib dikunjungi sebagai tempat wisata di Bangkok adalah Wat Pho. Jika Anda pernah mendengar istilah Giant Reclining Buddha, atau akrab disebut pula sebagai Patung Buddha Tidur. Asal tahu saja, patung Buddha ini disinyalir menjadi patung Buddha paling besar di dunia. Wat Pho ini adalah salah satu kuil tertua juga terbesar di Bangkok. Jika sudah sampai ke kuil ini, sempatkan pula untuk mampir ke Wat Arun. Cukup dengan menyeberang lewat naik kapal ferry, Anda sudah dapat menjadi saksi mata betapa tingginya Wat Arun; sekitar enam puluh kiloan. Jika dilihat sekilas, Wat Arun sedikit mirip dengan Candi Prambanan dari struktur bangunannya.

Mari Jajan di Tempat Wisata di Bangkok

Tak lupa, jika sudah mendekati malam hari, bersegeralah untuk merapat ke tempat wisata di Bangkok, sungai Chao Praya. Di saat matahari terbenam, Wat Arun yang berarti The Temple of Dawn ini akan terlihat sungguh menakjubkan di saat sunset. Terlebih jika Anda menaiki salah satu taksi air di sungai ini, Anda dapat menikmati Wat Arun yang menyala di sisi barat sungai. Bagaimanapun tempat ini adalah tempat wisata bagus di Bangkok yang wajib Anda kunjungi dan rasakan romantismenya.

Usai berjalan-jalan, tentu sebagai pelengkap akhir sebuah liburan adalah berbelanja oleh-oleh bagi sanak famili dan kerabat yang ada di tanah air. Salah satu destinasi belanja yang terkenal di Bangkok adalah Chatuchak Weekend Market. Di sini terdapat lebih dari 8.000 toko yang menyediakan berbagai aksesoris, pakaian, furnitur, bahkan hingga buku. Chatuchak ini telah menjadi salah satu pasar terbesar di dunia. Lain lagi jika Anda ingin melakukan wisata kuliner, Yaowarat dapat menyajikan makanan China. Untuk masakan India, silakan kunjungi daerah Pahurat, dan di Old Siam Shopping Centre menyediakan makanan barat. Namun jika Anda ingin merasakan sensasi belanja yang unik, cobalah datang ke Floating Market di Damnoen Saduak. Sama seperti pasar mengapung di Sungai Barito, Kalimantan, pasar ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi tempat wisata di Bangkok yang memikat hati.

Leave a Comment for Tempat Wisata di Bangkok, Negeri Seribu Kuil


− 1 = seven