Tari Kecak yang Terkenal

Tuesday, April 23rd, 2013 - Alat Musik Lainnya

Ada suatu tarian yang bernama Tari Kecak adalah suatu tarian yang tidak asing lagi untuk didengar, karena tarian ini merupakan tarian yang cukup terkenal bila dibandingkan dengan tarian adat lainnya. Di televisi maupun media lainnya, banyak yang suka menarikan tarian kecak ini, karena tarian kecak ini merupakan tarian yang indah dengan perpaduan yang unik. Untuk tarian modern masa kini pula, banyak nya perpaduan antara tarian modern dengan unsur Tari Kecak Tradisional yang ada dalam tarian kecak akan menghasilkan suatu tarian yang bagus dan istimewa.

Tari Kecak yang Terkenal Dan Menarik Para Wisatawan Asing

TARI KECAK DARI PROVINSI BALI

Para wisatawan asing pun banyak yang menyukai dan mengagumi keindahan tari kecak ini dikarenakan keindahannya, tak jarang para wisatawan asing berkunjung ke Indonesia di bali dan meluangkan waktu sejenak untuk menyaksikan keindahan tari kecak ini. Tari Kecak ini berasal cukup baru dan tidak terlalu lama, karena diciptakan pada tahu 1930 dan hanya dimainkan oleh puluhan laki – laki yang duduk berbaris melingkar dengan mengucapkan suatu kata berirama yang dilafalkan cak dan mengangkat kedua lengannya.

Tari Kecak Tanpa Mengenakan Baju dan Hanya Dengan Kain Celana

Mereka menari Tari Kecak tanpa mengenakan baju namun dengan kain celana bermotif kotak – kotak berwarna putih dan hitam yang melambangkan perpaduan yang sempurna antara kejahatan dan kebaikan yang ada di bumi ini. Tarian ini menceritakan kisah Ramayana pada saat barisan kera membantu Rama untuk melawan Rahwana, dan lagu yang diambil untuk tarian ini berasal dari ritual sanghyang yang merupakan tradisi kuno dengan para penari yang berada dalam kondisi tidak sadar dikarenakan penari – penari tersebut kemasukan roh tertentu

Tari Kecak yang kemudian membuat mereka dapat berkomunikasi dengan makhluk halus dan juga dapat berkomunikasi dengan Tuhan atau roh para leluhur lain dan dapat digunakan sebagai perantara untuk berkomunikasi antara makhluk halus dengan masyarakat. Tari Kecak di Bali, umumnya dilaksanakan pada 3 lokasi. Bila anda ingin berkunjung ke bali dan ingin menyaksikan tarian ini, anda dapat berkunjung ke pura luhur ulu watu, deas batu bulan, dan juga  ada yang berada di jalan hanoman.

Anda dapat memilih sendiri akan menyaksikan tarian kecak ini dimana dengan lokasi dan letak yang masing – masing bagus dan unik. Pertunjukan ini dilakukan pada saat sore biasanya pukul 6 sore dimulai dan itu adalah saat menjelang matahari terbenam, dan kita dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam ditemani dengan tarian kecak yang indah ini di pulau bali sehingga tak jarang pula banyak wisatawan asing yang menyukai tarian ini karena sekaligus dapat mengagumi keindahan pulau bali dengan Tari Kecak.

Incoming search terms:

Tari Kecak yang Terkenal | Rahimawati Imut | 4.5