Ayam Stress, Cegah dengan Musik

Wednesday, February 13th, 2013 - Info Menarik tentang Musik

AlatMusikTradisional.Com –  Info menarik lagi nih gan, masih berkutat dengan masalah musik, namun kali ini infonya juga cukup unik, sama seperti pada artikel sebelumnya yang pernah saya tulis tentang Alat Musik Unik dari Sayur-Mayur.  Namun kali ini jauh berbeda dengan hal tersebut namun jangan salah kali ini juga tidak kalah uniknya dari artikel sebelumnya, bagaimana tidak untuk mencegah ayam stress ternyata bisa dilakukan dengan mendengarkan musik kepada ayam-ayam tersebut.

gambar ayam stress

Seperti sudah anda ketahui bahwa manusia bisa merasakan jenuh bahkan ada juga yang sampai stress karena penat yang terlalu berlebih, namun ternyata hewan juga bisa merasakan hal yang sama seperti halnya manusia, khususnya ayam.    Bagi mereka yang bekerja sebagai peternak ayam mungkin hal tersebut sudah tidak asing lagi.

Ayam yang stress akan menjadi salah satu hal yang sangat menakutkan bagi kebanyakan peternak ayam, bagaimana tidak hal tersebut bisa mengakibatkan ternak mereka menjadi mati.  Nah untuk mengurangi stress yang berlebih pada ayam, bisa menggunakan tips berikut yang telah dilakukan oleh Arum Sabil (Peternak Ayam dari Jawa Timur tepatnya Jember) terhadap ayam-ayam di peternakannya seperti dilansir oleh Indosiar.Com

Alunan Musik Tradisional sengaja diputar di seluruh area peternakan dan yang utama adalah diarea kandang ayam.  Alunan musik tersebut bertujuan agar hewan ternak miliknya tidak mengalami stress sehingga mengurangi ancaman kematian.

Alunan-alunan musik tersebut sudah diperdengarkan mulai ayam masih kecil-kecil, kata Arum Sabil ayam miliknya tidak  mudah mengalami stress, dan hasilnya ternyata sangat memuaskan diketahui dengan terus meningkatnya telur ayam tersebut.  Bayangkan saja setiap harinya telur ayam yang dihasilkan mencapai 3 kwintal telur dari sekitar 5.000 ekor ayam.

Nah, gimana ?? tertarik dengan ide kreatif  yang satu ini ??? ga ada salahnya kan di coba semoga juga berhasil dengan peternakan ayam anda.

Incoming search terms:

Ayam Stress, Cegah dengan Musik | Rahimawati Imut | 4.5